Sukses

Pasangan Calon Bupati Ini Didukung Seluruh Parpol di Bengkulu

Liputan6.com, Bengkulu - Seluruh partai politik di Kabupaten Bengkulu sepakat mengusung satu pasang calon bupati dan wakil bupati. Pasangan Ferry Ramli dan Septi Haryadi resmi didaftarkan 12 partai politik ke KPUD Bengkulu.

Ferry dan Septi diarak ratusan pendukung menuju kantor KPU Bengkulu pada Kamis (22/9/2016). Mereka long march sejauh satu kilometer dari posko tim pemenangan.

Ketua KPU Bengkulu Tengah Asmara Wijaya mengatakan kelengkapan administrasi yang diajukan 12 parpol ini sudah memenuhi syarat. Seluruh surat dukungan pencalonan langsung diverifikasi tim KPUD.

"Kami akan lakukan tahap selanjutnya yaitu verifikasi administrasi dan faktual. Intinya mereka hanya melengkapi saja jika terjadi kekurangan secara administrasi saja," ungkap Asmara di Bengkulu Tengah (22/9/2016).

Pasangan Ferry dan Septi akan bertarung melawan 4 pasangan bakal calon bupati yang mendaftar melalui jalur perseorangan. Sudah 3 pasang calon bupati independen yang mendaftar ke KPUD sejak kemarin.

Mereka adalah pasangan Arsyad Hamzah-Medio Sulistio, Hendri Kustomo-Ismail Bakaria dan Muhammad Sabri-Laina Naini. Sedangkan satu pasangan bakal calon independen Medi Hasfery-Irman Jaya akan mendaftar esok hari.

Koordinator tim pemenangan Ferry Ramli-Septi Haryadi, Elva Hartati mengatakan kesepakatan seluruh parpol di Bengkulu untuk mengusung satu pasang saja merupakan langkah maju dalam demokrasi di Bengkulu.

"Di sini kita bersatu, lawan kita adalah pasangan bakal calon independen, kita yakin paling tidak 60 persen suara bisa diraih, apalagi pasangan ini adalah pertahana," kata Elva Hartati.

Video Populer

Foto Populer