Sukses

Alasan Poros Cikeas Tunda Pengumuman Penantang Ahok-Djarot

Liputan6.com, Bogor - Koalisi poros baru yaitu Demokrat, PAN, PKB, dan PAN akhirnya sepakat untuk mengusung satu nama dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar setelah ketua umum keempat partai kembali berkumpul di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Satu pasangan calon dan kita tetap berkomunikasi dengan teman-teman Gerindra dan PKS agar calon yang disepakati empat partai ini bisa mendapatkan dukungan dari teman-teman Gerindra dan PKS," ungkap pria yang karib disapa Cak Imin itu di Puri Cikeas, Bogor, Kamis (22/9/2016).

Soal nama, koalisi poros baru masih bungkam. Cak Imin menyebut kalau malam ini koalisi terlebih dulu bertemu dengan calon yang akan mereka diusung.

"Kenapa baru kita bisa umumkan (nanti malam), karena nanti malam baru kita tanya calon itu bagaimana dan kayak apa, bertemu dengan Pak Romy (Romahurmuzy) dan Pak Zul (Zulkifli Hasan), dan semua intinya empat partai sepakat mengusung sendiri," Cak Imin menandaskan.

Senada dengan Cak Imin, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga menyebut nama calon yang diusung akan diumumkan nanti malam.

"Jam 11 malam kira-kira. Yang empat (koalisi poros baru) sudah fix calonnya, mudah-mudahan bisa nanti malam," ujar Zulkifli.

Lalu, Ketua Umum PPP Romahurmuzy juga menegaskan kalau koalisi poros baru telah sepakat dengan satu nama cagub untuk pilkada Ibu Kota. Namun meski begitu, koalisi poros baru masih tetap membuka komunikasi dengan Gerindra dan PKS.

"Kan sudah sepakat mengusung calon, kita masih membuka komunikasi dengan Gerindra dan PKS, masih ada waktu lima jam sampai jam 23.00 WIB karena besok kita harus mendaftarkan," papar Romy.

"Karena itu berilah waktu lima jam ini untuk kita manyampaikan kepada Gerindra dan PKS, dan juga mereka berkonfirmasi satu sama lain, maka kita baru bisa ketemu ke teman-teman nanti malam jam 23.00 WIB," sambung dia.

Terkait dengan waktu pendaftaran, Romy menjelaskan kalau koalisi poros baru ini akan daftar ke KPUD DKI Jakarta besok.

"Besok sudah pasti akan didaftarkan. Yang pasti pasangan ini menarik, baru, dan melambangkan perspektif masa depan Jakarta," jelas Romy.

Video Populer

Foto Populer