Sukses

Demokrat: Penantang Ahok Masih Sangat Muda

Liputan6.com, Bogor - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, koalisi Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amant Nasional (PAN) sudah mengerucut pada satu pasangan.

Menurut Hinca, pasangan yang diusung koalisinya untuk melawan pasangan petahana Ahok-Djarot ini pasangan yang terkategori muda secara usia.

"Masih sangat muda," kata Hinca di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat SBY, Cikeas, Bogor, Jumat (23/9/2016) dini hari.

Namun, disinggung nama Agus Harimurti Yudhoyono, Hinca enggan menanggapinya lebih jauh. "Kita tunggu saja. Nanti calon akan diperkenalkan langsung," kata dia.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan, Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN akan mengumumkan nama calon gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, dini hari ini.

"Yang pasti calonnya akan kita datangkan. Tunggu saja," ‎ucap Syarif.

Dia mengatakan, empat partai ini membentuk poros sendiri. Sebab, komunikasi empat partai ini dengan PKS dan Gerindra tidak ‎menemui kesepakatan. Bahkan, Gerindra dan PKS akan mengusung calon sendiri.

"Mereka kan mau mengusung sendiri. Good bye lah," tandas Syarief.

Pada Kamis malam, satu per satu elite partai datang ke kediaman SBY di Cikeas. Di antaranya Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Video Populer

Foto Populer