Sukses

Gerindra dan PKS Umumkan Cagub-Cawagub Siang Ini

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mendeklarasikan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernurnya pada Jumat siang ini.

Koalisi dua partai itu akan mengusung pasangan cagub-cawagub sendiri, tanpa empat parpol yang menggelar pertemuan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Nama cagub dan cawagub akan diumumkan pada Jumat (23/9/2016) siang, seusai salat Jumat atau habis Ashar di tempat ini juga," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani usai menggelar rapat di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Setelah resmi dideklarasikan, pasangan cagub-cawagub akan langsung mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada sore hari.

"Partai Gerindra dan PKS akan mengumumkan nama cagub dan cawagub yang langsung disampaikan oleh Pak Prabowo bersama Dewan Syuro PKS di tempat ini dan kami mohon doanya," kata Muzani.

Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB telah resmi mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menjadi bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta‎ 2017.

"Kita menetapkan calon gubernur DKI Jakarta yaitu Mas Agus Bambang Harimurti Yudhoyono, dengan calon wakil gubernur adalah Sylviana Murni. Ini adalah rahmat dan merupakan bukti bahwa kalau kita sabar Allah memberikan ‎rahmat," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di kediaman SBY, Cikeas, Bogor.

Video Populer

Foto Populer