Sukses

Mega Akan Antar Rano Karno-Embay Syarief Daftar ke KPU Banten

Liputan6.com, Serang - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy akan menghadiri acara deklarasi dan pendaftaran ke KPU untuk pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief sebagai pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten 2017, hari ini, Jumat (23/9/2016).

"Berpijak di atas semangat dan komitmen bersama menuju Banten Bangkit, Maju, dan Sejahtera, kami telah diamanahi untuk bersama-sama maju sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Provinsi Banten untuk masa bakti 2017-2022. Insya Allah Ibu Mega dan Pak Romi hadir," kata Rano saat ditemui di Kota Serang, Kamis 22 September 2016.

Acara deklarasi yang rencananya berlangsung di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang dimaknai sebagai kebangkitan Banten menjadi provinsi yang lebih bersih dari praktik korupsi. Apalagi Maulana Yusuf merupakan salah satu nama Sultan Banten yang berjaya di masanya.

"Sejarah Banten adalah sejarah tentang kejayaan. Di tanah inilah Kesultanan Banten tegak dan mewariskan kepada kita tentang banyak perihal. Kosmopolisme Banten jauh mendahului Batavia. Lalu lintas manusia, barang, dan jasa sudah menjadi hal yang lumrah sejak lama. Kemajemukan tak pernah menjadi ancaman di sini," kata Gubernur Banten itu.

Dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga pembangunan yang telah dilakukan atas hasil pajak yang dibayarkan oleh rakyat Banten.

"Di sinilah kita berkeras untuk mewujudkan harapan dan cita-cita yang pernah digelorakan saat provinsi ini baru didirikan. Salah satunya kami berkeras menyelesaikan 12 pembangunan megaproyek nasional," tegas Rano Karno.

Video Populer

Foto Populer