Sukses

Jadi Cawagub Agus SBY, Sylviana Murni Akan Pamit ke Ahok Pagi Ini

Liputan6.com, Jakarta Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya Pemprov DKI Jakarta Sylviana Murni menjadi bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Dia dipasangkan bersama bakal calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono. Keduanya diusung maju Pilkada DKI Jakarta 2017 oleh Koalisi Cikeas.

Sylviana Murni pun akan mundur dari jabatannya sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya pagi ini. Dia akan menemui atasannya yakni Gubernur Basuki Tjahaja Purnama untuk izin dan pamit pagi ini.

"Saya mesti mundur dulu, saya lapor Pak Gubernur saya, saya harus profesional. Saya izin dulu. Izin untuk mundur," ujar Sylviana saat dihubungi, Jumat (23/9/2016).

Sylviana mengaku siap untuk maju mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono. "Insya Allah siap ini pengabdian bisa di mana saja. Moto hidup saya kira pelayan masyarakat," ucap dia.

Sylviana mengaku tidak tergabung dengan parpol mana pun. Dia pun mengaku kaget dengan pencalonan dirinya dan Agus. Menurutnya keputusan itu diketahuinya secara mendadak.

"Saya tetap jalur birokrat. Saya belum bicara dengan Gubernur, ini kan tiba-tiba. Saya enggak ngerti juga (jadi cawagub). Ini Allah yang menentukan. Sama sekali enggak terpikir. Saya dipanggil diundang, saya ngobrol, dianggap fit and proper oke," ujar Sylviana.

Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB resmi mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menjadi bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta‎ 2017.

"Kita menetapkan calon gubernur DKI Jakarta yaitu Mas Agus Bambang Harimurti Yudhoyono, dengan calon wakil gubernur adalah Sylviana Murni. Ini adalah rahmat dan merupakan bukti bahwa kalau kita sabar Allah memberikan ‎rahmat," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di kediaman SBY, Cikeas, Bogor, Jumat (23/9/2016) dini hari.

4 Komentar

Video Populer

Foto Populer