Sukses

Sylviana Murni Kaget Agus Yudhoyono Mau Korbankan Karier Pribadi

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya Pemprov DKI Jakarta Sylviana Murni diusung menjadi bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Dia mendampingi bakal calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sylviana Murni pun akan mundur dari jabatannya sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya Pemprov DKI Jakarta pagi ini. Sementara Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan prajurit TNI berpangkat mayor dan saat ini bertugas sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning juga akan mundur.

Sylviana yang juga mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mengaku kaget, Agus rela mengorbankan karier militernya demi Jakarta.

"Ketika saya dipanggil ke sini (Cikeas) saya kaget kok bisa Agus ya, padahal kariernya bagus," ucap dia melalui telepon di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Namun, setelah mendengar konsep Agus, Sylviana yakin ia mampu membangun Jakarta.

"Ternyata konsepnya bagus, dia mengorbankan karier kepentingan pribadi. Kalau dia jenjang karier, berarti pribadi banget," kata Sylviana.

Rencananya usai magrib, Agus-Sylvi akan mendaftar ke KPU DKI Jakarta. "Bada magrib (daftar). Saya masih banyak dokumen yang harus selesaikan," Sylviana menandaskan.

Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB resmi mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menjadi bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta‎ 2017.

"Kita menetapkan calon gubernur DKI Jakarta, yaitu Mas Agus Bambang Harimurti Yudhoyono, dengan calon wakil gubernur adalah Sylviana Murni. Ini adalah rahmat dan merupakan bukti bahwa kalau kita sabar Allah memberikan ‎rahmat," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di kediaman SBY, Cikeas, Bogor, Jumat dinihari.

2 Komentar

Video Populer

Foto Populer