Sukses

Akbar Faizal: Selamat Anies-Sandiaga Jadi Cagub-Cawagub DKI

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Demokrat, PAN, PKB, dan PPP telah sepakat mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada Pilkada DKI 2017. Karena itu, tersisa Gerindra dan PKS yang belum mendeklarasikan pasangan yang diusungnya.

Beredar kabar, Gerindra dan PKS telah sepakat menjagokan Anies Baswedan sebagai cagub dan Sandiaga Uno sebagai cawagub. Kabar itu dibenarkan politikus Partai Nasdem Akbar Faizal.

"Selamat kepada Mas Anies Baswedan-Sandiaga Uno sbg Cagub-Cawagub DKI," tulis Akbar dalam akun @akbarfaizal68, Jumat (23/9/2016).

"Mari menawarkan demokrasi yg dewasa lewat proses kontestasi yg elegan," imbuh Akbar.

Twit politikus Partai Nasdem Akbar Faizal. (Twitter)

Meski demikian, belum ada pengumuman resmi dari Gerindra dan PKS mengenai jagoan yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta.

Sebelumnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mendadak datang ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara V, Jakarta Selatan, Jumat dinihari.

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba di rumah Prabowo pada pukul 01.25 WIB. Mantan Rektor Universitas Paramadina itu masuk ke dalam rumah melalui gerbang samping, tidak melewati gerbang utama yang biasa dilalui oleh para tamu yang datang.

Anies yang terlihat mengenakan kemeja batik bernuansa putih cokelat itu langsung masuk ke dalam rumah dan mengikuti rapat bersama para petinggi Gerindra dan PKS.

Sementara Sandiaga telah mengisyaratkan akan maju bersama Anies. "Tadi pagi, saya adakan pertemuan dengan Anies. Kita sepakat berkomitmen memenangkan Jakarta," ucap Sandiaga Uno, Kamis, 22 September 2016.

4 Komentar

Video Populer

Foto Populer