Sukses

Netizen Tak Ikhlas Agus Yudhoyono Jadi Cagub DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat, PPP, PAN, dan PKB resmi mengusung putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Agus berpasangan dengan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya Pemprov DKI Jakarta Sylviana Murni.

Agus Harimurti Yudhoyono merupakan prajurit TNI berpangkat mayor dan saat ini bertugas sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning. Karena dia maju dalam pilkada, maka dia akan mengundurkan diri dari TNI.

"Kita posisinya menunggu surat pengunduran diri itu," kata Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI Mayor Jenderal Tatang Sulaiman kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Menurut Tatang, hal itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004, dalam pasal 47 ayat 1 dikatakan prajurit hanya dapat menduduki jabatan sipil setelah mengundurkan diri atau pensiun.

Keputusan majunya Agus dalam Pilkada DKI 2017 menjadi perhatian netizen. Banyak di antara mereka yang meminta Agus tetap melanjutkan karier di bidang militer dan tidak terjun ke politik.

Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata di Pemprov DKI Jakarta, Sylviana Murni saat tiba di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (23/9). Koalisi Poros Cikeas resmi mengusung Sylviana sebagai Balon Wagub  (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Dalam postingan sehari lalu di akun instagram resminya @agusyudhoyono, dia menulis, "Kira-kira apa yang sedang kami diskusikan?"

Postingan tersebut mendapatkan komentar mencapai 3.500, yang kebanyakan isinya mengenai keputusan Agus maju dalam dunia politik.

Agus Harimurti Yudhoyono (foto: instagram @agusyudhoyono)

@aakarsih: Duuhh kayaknya ga ikhlas bgt kalau mas @agusyudhoyono terjun ke politik terlalu cepat.. nanti setelah jadi cagub masih bisa liat foto mas @agusyudhoyono begini ga ya??  semoga sukses selalu ya mas...

@ventiii_: Terlalu dini pak kalo mencalonkan menjadi gubernur dki, karir anda di tni lebih menjanjikan,, tlong dipikirkan lg pak @agusyudhoyono

@revi_10anastasia: Apa daya nanti akun ini dipenuhi ranah politik bukan seragam" TNI lagi

@aan_maulana94: Lanjutkan saja di karier militernya dlu pak, biarkan sja org2 yg haus jabatan itu mencalonkan jdi gubernur jakarta, entar udh jdi jendral bru ikut bursa calon RI 1 nntinya

Agus Harimurti Yudhoyono (foto: instagram @agusyudhoyono)

Dalam foto-foto yang diposting dalam beberapa hari sebelumnya juga langsung marak komentar mengenai keputusan Agus maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

 

20 Komentar

Video Populer

Foto Populer