Sukses

Agus Yudhoyono Jadi Cagub DKI, Netizen Teringat Pesan SBY Ini

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP telah mendeklarasikan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai cagub dan cawagub pada Pilkada DKI 2017. Keputusan itu membuat netizen teringat pesan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY kepada para perwira lulusan akademi TNI dan Polri pada 2009 silam.

Pesan SBY itu disebarkan netizen melalui berbagai media sosial, seperti Whatsapp, Facebook, dan Twitter pada Jumat (23/9/2016).

Saat itu, sebagai Presiden ke-6 RI, SBY meminta para lulusan TNI dan Polri sebaiknya tidak bercita-cita menjadi kepala daerah mulai dari tingkat gubernur, bupati, dan wali kota.

Dalam pengarahan kepada taruna, pengasuh, dan perwira TNI-Polri di Graha Samudra Bumi Moro, Markas Komando Armada Kawasan Timur, Surabaya, Selasa 22 Desember 2009 malam, SBY menyatakan, adalah hal wajar dan benar apabila seorang prajurit berkeinginan untuk menjadi jenderal, laksamana atau marsekal, demi pengabdian yang lebih luas lagi kepada negara.

"Yang tidak benar kalau kalian memasuki akademi TNI Polisi lantas cita-citanya ingin menjadi bupati, wali kota, gubernur, pengusaha, dan lain-lain. Tidak tepat," ujar SBY.

Ia mengatakan, para taruna lulusan TNI dan Polri harus bercita-cita menjadi perwira yang berhasil di lingkungannya. Namun, dalam mengejar karier menuju pucuk jabatan tertinggi jangan menghalalkan segala cara atau menjatuhkan teman-teman sendiri untuk menghilangkan pesaing.

"Bisa saja dalam perjalanan kehidupan nanti ada dinamika, takdir, jalan kehidupan kalian memasuki profesi yang lain, tapi saya ingin hati dan pikiran kalian semua mulai besok saya lantik hanya satu ingin berbakti dan mengabdi di lingkungan TNI-Polri dan berhasil menjadi perwira," ungkap SBY dikutip dari Antara.

Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB akhirnya resmi mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menjadi bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta‎ 2017.

"Kita menetapkan calon gubernur DKI Jakarta, yaitu Mas Agus Harimurti Yudhoyono, dengan calon wakil gubernur adalah Sylviana Murni. Ini adalah rahmat dan merupakan bukti bahwa kalau kita sabar Allah memberikan ‎rahmat," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di kediaman SBY, Cikeas, Bogor, Jumat (23/9/2016) dinihari.

Syarief mengatakan, Agus Yudhoyono merupakan sosok yang memiliki kemampuan mumpuni untuk menjadi pemimpin di Ibu Kota.

18 Komentar

Video Populer

Foto Populer