Sukses

Hanura: 3 Calon di Pilkada DKI Beri Pilihan Sehat Warga Ibu Kota

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Pilkada DKI Jakarta dari Partai Hanura Dadang Rusdiana menyambut baik bila ada tiga pasangan calon yang maju dalam Pilkada DKI 2017. Ia menilai hal ini sangatlah demokratis.

"Untuk pilkada yang demokratis tentunya ini baik. Tiga pasangan calon cukup memberikan pilihan sehat bagi warga Jakarta," kata Dadang di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Ia menyebut, warga Ibu Kota diberikan banyak pilihan pemimpin untuk bisa menyelesaikan berbagai persoalan di Jakarta.

Sebagai partai pengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot dan telah mendaftar di KPU DKI Jakarta, Dadang yakin pasangannya akan menang.

"Namun demikian bagi kami pendukung Ahok-Djarot memandang pasangan ini tidak terlalu 'mengancam' elektabilitas Ahok-Djarot. Mudah-mudahan (menang), kita berupaya Ahok-Djarot menang dalam satu putaran," papar Dadang.

Sekretaris Fraksi Partai Hanura ini pun menilai dengan majunya Agus Harimurti Yudhoyono melalui koalisi poros baru empat partai tak akan mengganggu elektabilitas Ahok-Djarot.

"Kalau saya melihat didorongkan Agus Yudhoyono di Pilkada DKI adalah investasi ke depan sosok Agus sebagai pemimpin masa depan Demokrat. Jadi saya melihat tidak dalam target menang, makanya kita tidak terganggu dengan munculnya pasangan ini," pungkas Dadang.

Koalisi empat partai yang terdiri dari Demokrat, PAN, PKB, dan PPP sepakat mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Sementara hingga saat ini, Gerindra dan PKS belum mengumumkan siapa calon yang akan diusungnya.

Video Populer

Foto Populer