Sukses

Hari Terakhir Pendaftaran Pilkada, 360 Polisi Jaga KPU DKI

Liputan6.com, Jakarta - Jumat ini merupakan batas akhir pendaftaran pasangan Cagub-Cawagub ‎DKI dari jalur partai politik. Polda Metro Jaya pun menerjunkan sebanyak 360 personelnya untuk mengamankan Kantor KPU DKI.

"Kami siagakan 360 personel untuk melakukan pengamanan di gedung KPU DKI," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, kepada wartawan, Jumat (23/9/2016).

Awi menjelaskan personel sebanyak itu diterjunkan untuk mengawal jalannya proses pendaftaran pasangan calon kepala daerah di DKI. Mereka disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi saat masa pendaftaran tersebut.

Sementara terkait pengaturan arus lalu lintas di ruas Jalan Salemba Raya, menurut Awi, bersifat situasional.

"Kalau rekayasa lalu lintas itu tergantung situasi di lapangan. Kalau memang terjadi kepadatan akan kami lakukan cara-cara pengaturan lalu lintas," tutur dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan memastikan, bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Koalisi Cikeas akan mendaftar ke Kantor KPU DKI hari ini sekitar pukul 19.00 WIB.

Selain pasangan Agus-Sylviana, juga ada pasangan calon gubernur-wakil gubernur dari Koalisi Partai Gerindra-PKS yang bakal mendatangi KPU DKI hari ini. Namun sampai saat ini belum jelas siapa pasangan dari Gerindra-PKS yang bakal maju di Pilkada DKI 2017.

Video Populer

Foto Populer