Sukses

KPU DKI Siap Terima Pendaftaran Calon Hingga Tengah Malam

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta membuka pendaftaran bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) untuk Pilkada 2017 hingga hari ini. Ada dua pasangan calon yang akan mendaftar.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menyatakan siap jika hari ini ada 2 pasangan bakal calon yang akan mendaftar. Ia menyebut semua persiapan telah dilakukan.

"Sudah, sudah disiapkan semuanya, sama persis kaya kemarin, tapi kan kayaknya mereka kan enggak mungkin akan bersamaan kan," kata Sumarno di Kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Namun meski begitu, Sumarno mengaku telah menyiapkan tim kalau kedua pasangan calon akan datang dan daftar secara bersamaan.

"Karena kan enggak mungkin dalam waktu yang sama kita terima dua calon, tapi kemungkinan enggak bareng," ucap dia.

Sumarno menjelaskan, Partai Gerindra sudah konfirmasi akan mendaftarkan pasangan cagub dan cawagub usai salat Jumat. Tetapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda kedatangannya.

"Abis (salat) Jumat ini kan panjang, abis (salat) Jumatnya politisi panjang. Abis maghrib, abis isya juga abis (salat) Jumat itu," tutur dia.

Sumarno menambahkan KPU siap tetap berjaga hingga waktu pendaftaran berakhir yaitu pukul 24.00 WIB.

"KPU biasa standby sampai subuh juga. (Hari ini) mungkin sampai tengah malam. Enggak ada (persiapan khusus)," Sumarno.

Video Populer

Foto Populer