Sukses

Usai Sungkem Ibu, Ahmad Dhani Daftar ke KPUD Kabupaten Bekasi

Liputan6.com, Bekasi - Musisi Ahmad Dhani mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi pada Jumat (23/9) sekitar pukul 14.30 WIB. Ia mendaftarkan diri menjadi bakal calon wakil bupati untuk mendampingi politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sa'duddin.

Pantauan di lapangan, sebuah truk tronton yang membawa peralatan sound system parkir di depan Gedung KPUD Kabupaten Bekasi. Truk tersebut disulap menjadi panggung hiburan. Sebuah lagu ciptaan Ahmad Dhani, berjudul 'Arjuna Mencari Cinta' terus dikumandangkan saat kedua calon yang mengusung jargon SAH tersebut.

Terlihat ribuan warga hadir dan ikut iring-iringan rombongan tersebut, meski hujan sempat menguyur deras di lokasi. Ahmad Dhani hadir bersama istrinya, Mulan Jameela dan putrinya, Safeea Ahmad. Sejumlah warga menyemut di lokasi dan hendak meminta foto bersama. Namun sayang, pengamanan dari satgas partai begitu ketat. Wulan hanya bisa mengumbar senyum.

Ahmad Dhani mendaftar ke KPU Bekasi  (Liputan6.com/ Fernando Purba)

Sebelum memasuki gedung KPU, Sa'duddin dan Dhani beserta rombongannya, memanjatkan doa terlebih dahulu. Dhani pun sempat sungkeman dan meminta restu terhadap ibunya, Joyce Theresia Pamela Kohler.

Dhani, bahkan, sempat menanyakan para wartawan sebelum mengabadikan posisi sungkeman dan kehadiran mereka.
"Backlight enggak, backlight enggak," tanya Dhani.

"Enggak bang," jawab para wartawan.

Untuk diketahui, Kabupaten Bekasi akan juga mengelar Pilkada serentak pada Februari 2017 mendatang. Ada 5 pasangan yang mendaftarkan diri untuk maju. Dua di antaranya dua pasangan calon dari jalur perseorangan, yakin Obon Tabroni-Bambang Sumaryono dan pasangan Iin Farihin-KH. Mahludin.

Sedangkan dari partai politik ada nama Meliana Kartika Kadir dan Abdul Kholid yang diusung PDIP, PKB, dan PBB. Serta pasangan petahana Neneng Hasan Yasin dan Eka Supria Atmaja yang didukung Koalisi Bersinar, yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, PPP, Partai Nasdem dan Partai Hanura. Keempat calon itupun telah mendaftarkan diri sebelumnya di KPUD Kabupaten Bekasi, pada Rabu 21 September 2016.

Sedangkan calon terakhir yang mendaftar adalah pasangan Sa'dudin-Ahmad Dhani pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (23/9). Kedua pasangan ini diusung Koalisi Membangun Bekasi yang terdiri dari empat partai oposisi, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra dan partai Demokrat.

Video Populer

Foto Populer