Sukses

KPU DKI: Ada Usulan Debat Kandidat Cagub DKI di Kepulauan Seribu

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sedang mencari lokasi yang tepat untuk dijadikan lokasi ajang debat kandidat ‎pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, pihaknya mendapat usulan lokasi penyelenggaraan debat kandidat dilakukan di wilayah administratif Kepulauan Seribu.

"Kita tengah mencari tempat karena akan melibatkan massa yang cukup besar, enggak mungkinlah di kantor KPUD sini. Ada usulan malah di Kepuluan Seribu," ungkap Sumarno di Kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Tak hanya itu, ‎ia pun memastikan telah mempersiapkan tahapan apa saja kalau-kalau akan ada putaran kedua di Pilkada DKI 2017. Kendati demikian, saat ini Sumarno menyatakan pihaknya akan lebih fokus untuk melakukan ajang debat yang akan berlangsung sebanyak tiga kali.

"Putaran pertama ini ada tiga kali nanti ajang debat. Menyampaikan visi dan misi program dan pemahanaman mereka tentang tata cara memimpin Jakarta itu seperti apa," papar Sumarno.

Sementara tahapan putaran kedua pastinya akan berbeda dengan yang pertama

"Nanti kalau ada putaran kedua, kita akan selenggarakan pada tanggal 19 April 2017, kita sudah buat jadwal, tahapan untuk putaran kedua dan tahapannya berbeda dari putaran pertama," jelas Sumarno.

Video Populer

Foto Populer