Sukses

Panglima TNI: Agus Yudhoyono Jadi Cagub Itu Fenomena Negara Maju

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyebut majunya Mayor TNI Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cagub DKI Jakarta 2017 merupakan salah satu ciri negara maju. Sebab, banyak tokoh militer di sejumlah negara maju yang juga berkarier politik sebelum mereka pensiun.

"Mari kita berpikir positif. Namanya dia mengambil karier di tempat lain bukan mutung. Memilih karier di karier politik boleh-boleh saja. Jadi kalau di negara-negara maju jarang yang sampai pensiun. Di Singapura jarang yang sampai pensiun. Jadi fenomena kemajuan negara seperti itu," tutur Gatot saat konferensi pers di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (23/9/2016).

Berdasarkan informasi, ujar Gatot, selain Mayor Agus, ada sejumlah prajurit TNI lainnya yang juga turut beralih ke politik. Meski belum dapat merinci, dia menyatakan bahwa mereka juga akan mengikuti proses pengunduran diri jika terjun ke Pilkada 2017.

"Saya monitor Jawa Tengah dan Jawa Barat ada. Tapi belum ada laporan ya. Karena ini sebenarnya proses sampai dengan Pangdam lalu ke KSAD langsung dibuatkan surat. Saya belum mendapatkan laporan dari Bapak KSAD," jelas dia.

Adapun prajurit yang turun mengikuti perebutan kursi kepala daerah, diketahui lebih banyak dari kalangan prajurit TNI Angkatan Darat. "Ada, ada. Kebanyakan TNI AD," Gatot Nurmantyo menandaskan.

Video Populer

Foto Populer