Sukses

Hujan Deras Iringi Agus-Sylviana Mendaftar ke KPU DKI

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni menuju KPU DKI untuk mendaftar dalam pertarungan Pilkada DKI 2017. Keberangkatan mereka ke KPU DKI Jakarta diiringi dengan hujan deras.

Keduanya menuju KPU dengan mengenakan baju putih dan dikawal oleh sejumlah kader Demokrat PAN, PKB dan PBB. Keduanya juga diantar oleh keluarga Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sebentar lagi kita akan berangkatkan pasangan calon ini oleh partai pengusung yaitu Demokrat, PAN, PKB, dan PBB. Kita berangkat di sini dengan doa tanpa statement," ungkap Hinca di Kantor DPP Demokrat Jalan Proklamasi 41, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Pasangan bakal calon berjalan bersama dengan para petinggi partai menggunakan bus menuju Kantor KPU DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

"Sampai di sana (KPU DKI Jakarta) pendaftaran, lalu kami akan kembali ke taman politik di sini (Kantor DPP Demokrat) untuk membawakan pidato politik dari Bang Agus dan Mpok Sylvi," jelas Hinca.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Eko Hendro Purnomo mengatakan, meski hujan, pasangan Agus-Sylvi tetap akan daftar ke KPU DKI Jakarta. "Show must go on. Pasangan Agus dan Sylvi tetap akan daftar ke KPU DKI," ucap Eko.

Tak hanya itu, Eko pun memberitahukan lagu yang harus dinyanyikan ketika pasangan calon lewat.

"Minggir minggir dong, minggir dong, minggir dong, Bang Agus Mpok Sylvi mau lewat. Mari kita berjuang mari kita menangkan, Bang Agus Mpok Sylvi pasti menang," ujar Eko seraya diikuti oleh seluruh pendukung.

Walaupun hujan, tak membuat warga masyarakat untuk membubarkan diri. Pantuan Liputan6.com di Jalan Selamba Raya, beberapa warga menunggu rombongan dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), yang posisinya berada di depan kantor KPUD DKI.

Karpet merah pun sudah dibentangkan petugas KPU DKI sebagai jalan para calon pasangan yang akan hadir.

Video Populer

Foto Populer