Sukses

Berkas Anies-Sandiaga Lengkap, KPU DKI Tutup Pendaftaran Calon

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 akhirnya menyelesaikan pendaftaran di Kantor KPU DKI Jakarta. Anies-Sandiaga adalah pasangan terakhir yang mendaftar Jumat malam.

Pemeriksaan berkas dipimpin langsung Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno. Dalam kesempatan itu, berkas keduanya dinyatakan lengkap usai diperiksa oleh anggota Komisioner KPU DKI.

"Sudah lengkap dan benar terkait berkas pencalonan. Berkas persyaratan calon sampai tangal 29 September akan diperiksa kembali," ucap Sumarno di kantornya, Jumat (23/9/2016) malam.

Usai keduanya memberikan pernyataan, Anies-Sandiaga sempat berfoto bersama ditemani masing-masing istrinya. Sesi foto bersama itu dilakukan di hadapan anggota KPUD dan Bawaslu.

Tak lama kemudian, Sumarno pun menutup pendaftaraan calon, karena menurut dia tak akan ada lagi calon bakal cagub dan cawagub yang akan mendaftar.

"Jumlah kursi (parpol) di DKI sudah habis. Sehingga tak mungkin ada pasangan calon lainnya. Karena itu, kita tutup pukul 21.38 WIB, walaupun sesuai jadwal sampai Pukul 24.00 WIB," pungkas Sumarno.

Video Populer

Foto Populer