Sukses

Haru Biru Pidato Perpisahan Agus Harimurti

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni resmi mendaftar untuk mengikuti kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017. Usai mendaftar di Kantor KPU DKI Jakarta, pasangan Agus-Sylvi kembali ke DPP Demokrat untuk menggelar konferensi pers.

Tiba di DPP Demokrat sekitar pukul 20.45 WIB, Agus pun menyampaikan pidato politik pertama kalinya. Dengan nada lirih, Agus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TNI.

"Izinkan saya untuk mengucapkan rasa terima kasih, hormat dan juga bangga saya kepada para atasan, senior, yang telah mendidik saya selama ini. Kepada rekan-rekan perwira yang telah bekerja bersama serta seluruh prajurit yang pernah saya pimpin," ungkap Agus sembari jeda sejenak saat bicara di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi 41, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016) malam.

Pidato perpisahan Agus Harimurti di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (23/9/2016) malam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Terus terang dengan hati yang berat, karena lebih dari 15 tahun saya berdinas di bidang keprajutritan, di jajaran TNI yang saya cintai dan saya banggakan. Namun saya mengatakan bahwa saya siap untuk melakukan pengabdian yang lain, yaitu di dunia politik dan pemerintahan," imbuh dia disertai tepuk tangan para pendukung.

Agus mengungkapkan, sejatinya dari TNI-lah ia belajar dan memiliki prinsip bahwa mengabdi untuk masyarakat, negara, dan bangsa tidak mengenal batas waktu dan juga tidak mengenal wilayah penugasan. Dia pun menyebut keputusan maju menjadi calon DKI 1 tidaklah mudah, apalagi melihat tanggapan dari masyarakat.

"Sejak tadi pagi saya mengikuti respons dan reaksi dari berbagai kalangan, yang tentu sangat beragam, namun saya sangat memahami bahwa banyak mungkin yang nerasa sedih, menyayangkan serta mempertanyakan keputusan yang saya ambil tersebut, karena merasa bahwa saya sesungguhnya memiliki karier dan masa depan yang baik di TNI," ucap Agus.

Pidato perpisahan Agus Harimurti di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (23/9/2016) malam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Tapi dengan hati yang tulus saya meyakinkan bahwa rasa cinta dan bangga saya terhadap institusi TNI, yang telah melahirkan dan telah menempa saya tidak akan pernah pudar," Agus menutup dengan suara gemetar dan mata memerah.

Saat menyampaikan pidato politik, sang istri Annisa Pohan turut mendampingi. Begitu pula dengan keluarga Agus lainnya, Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro, dan Aliyah Rajasa. Turut pula pasangannya dalam Pilkada DKI 2017 yaitu Sylviana Murni.

2 Komentar

Video Populer

Foto Populer