Sukses

Sophia Latjuba: Saya dan Pak Ahok Harus Sejalan, Sehati

Liputan6.com, Jakarta - Artis Sophia Latjuba mendatangi kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota Jakarta. Kedatangan Sophia berkaitan dengan terpilihnya dia menjadi juru bicara (jubir) tim sukses (timses) Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Lantas, apa saja yang dibicarakan Sophia Latjuba dan Ahok pada pertemuan tersebut? Soal itu, Sophie sapaan akrab Sophia Latjuba, mengaku hanya berbicara santai.

"Pembicaraan santai sekali, makan siang. Sebagai jubir harus kenal lagi dengan Pak Ahok bagaimana kerjanya dan sebagai pribadi bagaimana orangnya gitu, jadi tadi hanya informal," ujar Sophie di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Pada pertemuan santai dengan Ahok, Sophie mengaku tak banyak membahas strategi pemenangan. Melainkan, lebih pada pengenalan lebih jauh antara keduanya.

"Kita belum bahas sampai strategi, masih sangat informal, ketawa-ketawa. Karena ini kan network kecil di mana kita harus mengenal. Pak Ahok harus lebih mengenal saya, dan saya lebih mengenal pak Ahok. Kita harus sejalan, sehati," ujar Sophie.

Sedangkan program yang sempat dibahas pada pertemuan tadi adalah RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak). "Contohnya RPTRA, kita lebih ke situ. Soalnya kan saya di Nasdem di bidang pendidikan," ucap Sophie.

Sophie pun menceritakan bagaimana dia langsung menyetujui ketika Partai Nasdem memintanya sebagai jubir Ahok. Ia mengaku saat itu baru satu bulan menjadi kader.

"Saya ditunjuk oleh Nasdem. Saya langsung bersedia. Karena dari dulu sudah mengikuti kerja Ahok dan saya mengikuti perkembangan Jakarta. Saya sangat puas sebagai warga negara," tandas Sophie.