Sukses

Blusukan di Pasar Klender, Agus Yudhoyono Diserbu Ibu-Ibu

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono blusukan menyapa warga Ibu Kota. Dia mendatangi warga di kawasan Pasar Klender, Cakung, Jakarta Timur.

Agus tiba di lokasi pasar sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung diserbu ibu-ibu yang ternyata mengenalinya. Sambil terus berjalan masuk ke dalam pasar, dia melambaikan tangan dan menyapa pengunjung pasar.

"Ramai ya pasarnya. Terima kasih ibu, saya ke dalam nih ya," kata Agus di Pasar Klender, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (15/10/2016).

Di dalam pasar, tiba-tiba sejumlah pedagang berteriak menyebut nama Agus. Suasana tambah riuh saat ibu-ibu berlari kecil mendekat karena penasaran.

"Hidup Agus... Hidup Agus..." teriak para pedagang dari tempat dagangannya masing-masing.

Agus pun berkeliling menyapa para pedagang. Mereka pun kompak mengadu dan mengeluhkan harga bahan makanan yang serba-mahal.

"Mas Agus, sini. Apa-apa mahal, Mas. Cabai ini masa bisa Rp 35 ribu sekilo. Tolong bisa ditekan gitu," keluh Fitri (42) pedagang rempah bumbu dapur.

Agus pun menyatakan siap mengatasi masalah itu jika nantinya diberi amanah menduduki kursi DKI 1. "Tentunya kita berharap harga bisa stabil dan tidak berubah-ubah lagi," ucap dia.

Tidak hanya soal harga, warga juga mengeluhkan soal pengangguran. Agus yakin dapat mengatasi hal itu dan meminta doa serta dukungan dari para pengunjung pasar.

"Harus semakin baik. Kriminal jadi makin tinggi juga kalau banyak pengangguran kan. Kita akan atasi itu. Mohon doa dan support juga dari semuanya," pinta Agus.

Usai berbincang, sejumlah warga berebut untuk berfoto bersama.

"Jadi ini ya Mas Agus itu. Aslinya ganteng banget. Pokoknya harus foto. Kalau yang pegang Jakarta anak muda juga saya yakin pasti. Apalagi dia enggak ngehujat Ahok sama Anies. Saya salut," kata Fitri (34) salah satu pembeli yang ikut berebut foto bersama Agus.