Sukses

Anissa Pohan Jadi Magnet Blusukan Agus Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta Usai blusukan di Pasar Klender, Cakung, Jakarta Timur, bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono beristirahat sejenak di warung kopi di pinggiran pasar. Mendadak, sang istri, Anissa Pohan, muncul dan menghampiri sang suami untuk turut minum kopi bersama warga.

Warung kopi kecil yang tadinya sepi itu sekonyong-konyong jadi ramai dan banjir pengunjung. Anissa pun menjadi rebutan ibu-ibu untuk berfoto.

"Ini kopinya sudah dibayar semua. Nanti Mas yang jual bingung kelebihan. Jadi ini silakan dipesan," ucap Agus di Pasar Klender, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (15/10/2016).

Saat berbincang dengan warga, Agus menyampaikan, jika nanti terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, ia akan concern menstabilkan harga bahan makanan.

"Harapannya terus diberdayakan dan harganya lebih terjangkau dan ramai pembelinya," ujar Agus.

Agus pun meminta agar warga tetap merawat Pasar Klender ini agar tetap bersih dan nyaman.

"Secara umum pasar ini baik ya. Pentingnya lebih dijaga kebersihannya. Tetapi di sana-sini tentu masih ada yang bisa kita perbaiki. Daya tarik pasar itu tidak hanya harga terjangkau, tapi juga fasilitasnya nyaman," beber Agus.

Setelah Pasar Klender, Agus sudah menyusun jadwal untuk blusukan agar bertemu dengan warga Jakarta.

"Bagi saya penting (blusukan), karena aspirasi mereka patut diketahui, dan pasar merupakan pusat kegiatan sehari-hari," jelas dia.

Ketika Agus berbincang dengan warga, Annisa Pohan tampak sibuk dengan anak kecil. Dia juga sempat mengelus perut ibu hamil yang meminta untuk bisa berdekatan dengan dirinya.

"Biar nular jadi pejabat," ujar si ibu hamil.

"Amiin... Amin..." sahut Anissa Pohan.