Sukses

Setelah Tak ke RPTRA, Ahok Juga Batal Hadiri Deklarasi PPP

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendadak batal menghadiri deklarasi dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz terhadap dirinya.

"Ahoknya sibuk. Ada acara di luar. Tadinya sudah terjadwal," tutur Sekjen PPP kubu Djan Farid, Dimyati Natakusumah saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Dimyati mengatakan, partainya tidak kecewa pengunduran jadwal deklarasi dukungan kepada Ahok-Djarot. Dia juga memahami kesibukan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kita paham Pak Ahok-Djarot pasti lebih mementingkan tugas negara. Kita tunggu saja," ucap Dimyati.

PPP pun mengundur jadwal deklarasi pada Senin 17 Oktober 2016. Nantinya pasangan Ahok-Djarot juga akan hadir dalam agenda tersebut.

"Kita atur ulang jadi hari Senin pagi di Diponegoro (DPP PPP)," pungkas Dimyati.

Lalu ke manakah Ahok?

Sebenarnya hari ini Ahok dijadwalkan hadir di sejumlah agenda. Pagi tadi, seharusnya Ahok menghadiri Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Meruya Utara, Jakarta Barat.

Namun dia mendadak batal hadir. Ahok pun langsung menugaskan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi untuk datang ke acara itu.

Anas tak menjelaskan ke mana Ahok pergi.