Sukses

Dibantu Ruhut, Ahok Jadi Rebutan Ibu-Ibu Berfoto di Balai Kartini

Liputan6.com, Jakarta Daya tarik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih mampu memikat kaum perempuan, khususnya ibu-ibu. Beberapa hari belakangan ini bakal calon petahana Pilkada DKI Jakarta itu diterpa isu tidak enak.

Saat menghadiri HUT ke-80 politikus senior PDIP Sabam Sirait, Ahok menjadi primadona di kalangan ibu-ibu. Dia bahkan menjadi sasaran foto ibu-ibu sepanjang jalan keluar dari gedung.

Sambutan meriah sudah terlihat saat Ahok tiba di Balai Kartini, Jakarta. Begitu pula saat memberikan kesan dan pesan untuk Sabam, pun tak jarang tepuk tangan bergemuruh.

Selesai acara, para hadirin yang didominasi ibu-ibu itu sudah maju ke barisan paling depan. Satu per satu mereka menghampiri Ahok untuk mengambil gambar melalui kamera ponsel mereka.

Hal itu, berlangsung dari barisan depan hingga menuju pintu keluar ruangan acara. Para ajudan dibantu Brigade PDIP kewalahan mengatur warga yang ingin berfoto.

Tepat di depan pintu, sudah ada Ruhut Sitompul yang memang mendampingi Ahok sejak awal acara. Kini, Ruhut menjadi pemandu foto Ahok. Setiap warga yang ingin berfoto harus melalui persetujuan Ruhut.

"Yang ini Pak Ahok. Nah sama saya juga," kata Ruhut, Sabtu (15/10/2016).

Kondisi sempat memanas saat para ibu, Brigade PDIP dan awak media secara bersamaan mendekati Ahok. Aksi saling dorong pun tak terhindarkan.

Sampai akhirnya, Ahok diarahkan menuju mobil Kijang Inova hitam yang ditumpanginya. Saat melintasi lobi, Ahok sempat membuka kaca dan melambaikan tangan kepada para undangan yang sedang menunggu mobil.