Sukses

Anies: Pilkada Tak Hanya Menangkan Jakarta, Tapi Rebut Hati Warga

Liputan6.com, Jakarta - Bakal cagub dan cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno meresmikan Posko Relawan di Pengajian KH Abdul Rosyid As Syafiiyah, Bali Matraman, Tebet, Jakarta Selatan. Anies Baswedan meresmikan langsung posko relawan tersebut. Usai meresmikan, Anies pun menyampaikan pidato.

"Kita menentukan pilihan bukan sekadar nama orang. Kita tadi sudah mendengarkan harapan dari para ulama. Kita juga sudah mendengar harapan dari seluruh masyarakat," ungkap Anies di Tebet, Jakarta, Minggu (16/10/2016).

Tak hanya itu, Anies pun menyebut bahwa dia bersama Sandi ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Jakarta. Bahkan, ia mengharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi warga Ibu Kota.

Tak lupa Anies, mengajak untuk kampanye damai secara beradab. "Di sini (Jakarta) pusat perekonomian dan menjadi sorotan. Mengubah Jakarta adalah ikhtiar kita," tegas Anies.

Anies lalu menceritakan ketika dirinya dipinang menjadi bakal cagub berdampingan dengan Sandiaga Uno. Ia mengaku kepercayaan untuk maju menjadi bakal cagub merupakan amanah untuk mengubah Jakarta. Ia juga mengatakan, pihaknya tidak hanya mengubah Jakarta, melainkan warga Ibu Kota.

"Maju kotanya, bahagia warganya. Kita ingin menghadirkan keadilan. Beberapa tahun terakhir ketimpangan makin melebar, kesejahteraan masih merajalela. Pasangan ini bukan sekadar memenangkan pilkada, tapi pasangan untuk memajukan Jakarta, untuk merebut hati warga," papar Anies.

"Dimajukan Jakarta tidak hanya gedungnya, jalannya, sungainya, tapi pendidikan untuk anak-anak kita semua. Lapangan pekerjaan untuk semua. Yang tidak kalah penting adalah Jakarta kota penuh sejarah. Di tanah ini sudah berdiri pejuang dari zaman Sunda Kelapa," pungkas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Turut hadir dalam acara ini Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Politikus Gerindra M Syafii, dan Politikus PKS Surrahman Hidayat.