Sukses

Anies Baswedan: Ketimpangan Makin Melebar di Ibu Kota

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan kepada warga di Bali Matraman, Tebet, Jakarta Selatan dan seluruh warga Ibu Kota akan memajukan kota serta membahagiakan warga jika terpilih menjadi gubernur pada Pilkada DKI 2017. Ia mengatakan hal itu lantaran merasa selama ini ketimpangan di Jakarta makin melebar.

"Kami ingin memajukan warga di provinsi ini. Tidak hanya memajukan fasilitas penunjang kegiatan manusianya saja," ungkap Anies di Tebet, Jakarta, Minggu (16/10/2016).

Soal ketimpangan yang ada saat ini, Anies menyebut Jakarta justru mengalami hal tersebut, sehingga menurutnya ketimpangan adalah awal dari perasaan ketidakadilan.

"Kita ingin menghadirkan keadilan, karena beberapa tahun terakhir ketimpangan makin melebar," ucap dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berjanji tak sekadar akan membangun Kota Jakarta saja, tetapi juga warga yang berada di dalamnya. Hal itu juga dapat menimbulkan kebahagiaan.

"Yang dipikirkan bukan saja kota tapi kemaslahatan warganya. Tidak hanya gedung, sungai, jalannya, listriknya yang dimajukan tetapi kita harus bangun pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan yang banyak," jelas Anies.

Turut hadir dalam acara ini Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Politikus Gerindra M Syafii, dan Politikus PKS Surrahman Hidayat.