Sukses

Adu Kuat Sophia Latjuba, Olla Ramlan, Anissa Pohan di Pilkada DKI

Liputan6.com, Jakarta - Kontestasi Pilkada DKI Jakarta bakal diramaikan kehadiran sejumlah artis yang jadi tim sukses. Mereka akan ditempatkan di posisi terdepan saat kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

Pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat telah mendaftarkan artis cantik Sophia Latjuba sebagai juru bicara tim pemenangan.

Menurut Ketua DPP Nasdem yang juga ketua bidang media tim pemenangan Ahok-Djarot, Martin Manurung, keberadaan Sophia mempunyai keuntungan sendiri bagi Ahok-Djarot. Sebab, Sophia diyakini memiliki kemampuan menarik orang-orang non-politis untuk mendukung Ahok.

Sophia Latjuba saat berada di ruangan Ahok di Balai Kota Jakarta. (Instagram - @sophia_latjuba88)

"Sophia tentu memiliki appeal ke kelompok-kelompok masyarakat yang belum tersentuh oleh partai. Dia ditugaskan untuk meraih pemilih yang non-politis serta mengajak teman-teman artis lainnya untuk sama-sama peduli dengan kelanjutan pembangunan DKI Jakarta yang sudah baik di bawah kepemimpinan Ahok-Djarot," ucap Martin.

Tak mau kalah, calon gubernur dan wakil gubernur Sandiaga Uno dan Aniess Baswedan juga tengah merayu artis cantik Olla Ramlan bergabung dalam tim suksesnya. Namun, hingga saat ini Olla masih belum memberi jawaban.

"Beliau (Olla Ramlan) bilang masih pikir-pikir. Beliau akan bertanya kepada keluarganya, mudah-mudahan dalam satu dua minggu ini bersedia, tapi bukan sebagai juru bicara, melainkan tim panel ahli untuk memberi masukan ke pasangan Anies-Sandi bagaimana membuat kebijakan lebih memihak kepada para pelaku ekonomi kreatif," papar Sandi.

Olla Ramlan mengunggah foto bersama Sandiaga Uno yang mengundang banyak pertanyaan.

Olla sendiri masih belum bisa memutuskan perihal tawaran Sandi itu. "Saat ini sih saya masih belum bisa komentar apa-apa. Karena ini masalah politik saya harus konsultasi sama suami saya dulu. Dia kan yang lebih tahu," ujar ibu dua anak tersebut.

1 dari 2 halaman

Anissa Pohan

Sementara, calon gubernur dan wakil gubernur dari Koalisi Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni juga akan mengerahkan para artis untuk menarik suara.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan partainya akan mengerahkan para kadernya, terutama dari kalangan artis sebagai juru kampanye pasangan yang diusung Poros Cikeas itu.

"Semua potensi kami kerahkan, semua kader, dari artis PKB juga turun semua. Masa kampanye empat bulan ini akan kita maksimalkan," ujar Cak Imin.

Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono ditemani Istri Anisa Pohan dan Sylviana Murni menyapa warga Jakarta saat berlangsungnya Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI, Minggu (2/10). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Namun, dalam setiap blusukan Agus Yudhoyono, justru Anissa Pohan-lah yang jadi magnet. Banyak ibu-ibu yang mengantre untuk berfoto dengan Anissa. Meski tak masuk dalam tim sukses Agus-Sylvi, Anissa selalu mendampingi sang suami saat bertemu dengan warga Jakarta.

Bahkan, rivalnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ketar ketir dengan munculnya Anissa di hadapan publik.

"Saya malah takut bukan sama Sylviana. Sama Annisa lebih takut. Makanya Mas Agus cerdas," kata Ketua Tim Pemenangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera.