Sukses

Kelebihan Ahok di Mata Golkar yang Tak Dimiliki Calon Lain

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriardi mengaku yakin pasangan petahana Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot akan memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Ia menilai, isu SARA yang saat ini sedang dimainkan tidak akan mempengaruhi pasangan Ahok-Djarot untuk kembali memimpin Ibu Kota.

"Kita tetap optimistis (Ahok-Djarot) menang," kata Fayakhun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Anggota Komisi I DPR ini menilai, Ahok mempunyai kelebihan tersendiri yang tidak dipunyai pasangan calon (paslon) lain. Ahok sanggup menjalankan pemerintahan Provinsi DKI Jakarta pascaditinggalkan Jokowi yang terpilih menjadi Presiden, dengan segala macam tantangan dan penolakan.

"Ahok mempuyai keunggulan yang tidak dimiliki orang lain, yaitu telah berbuat lima tahun untuk Jakarta, jadi karyanya sudah ada," ujar dia.

Golkar, kata Fayakhun, akan terus berupaya untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot. Fayakhun juga meyakini bahwa strategi pemenangan Ahok yang dimiliki Golkar dan partai pendukung lainya, akan mampu berbuat banyak untuk meraih kemenangan.

"Kita tidak bisa menilai sesuatu dari permukaan atau dari permulaan Golkar mempunyai strategi pemenangan. Tim Ahok juga terdiri dari empat partai, ada strategi pemenangan, ini masih ada empat bulan strategi akan diterapkan masing-masing," tandas Fayakhun.