Sukses

Ruhut: Amien Rais Demo Anti-Ahok, yang Rugi Agus-Sylvi

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai aksi mantan Ketua MPR RI, Amien Rais yang turut andil dalam aksi unjuk rasa anti Ahok di Balaik Kota DKI Jakarta, Jumat pekan lalu justru merugikan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono - Sylvi yang diusung partai yang didirikannya, PAN dan koalisi Cikeas dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Amien Rais itu selalu salah langkah. Kalau gak begitu bukan Amien Rais. Kita tahu Pak Amien Rais, di mana ada demo terhadap lawan politik yang berseberangan, ya dia pasti begitu. Aku hanya bisa tertawa saja," ujar Ruhut melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Menurut Ruhut, partainya selaku pengusung utama Agus-Sylvi harus hati-hati. Sebab langkah Amien di nilai sebagai blunder politik yang dapat menggerus potensi suara Agus-Sylvi.

"Ya itulah, aku bilang, hati-hati.  Karena bakal berpengaruh terhadap suara Agus-Sylvi setelah Amien datang demo kemarin," tegas Ruhut.

Ruhut juga menjelaskan, pengaruh buruk terhadap Agus-Sylvi bisa terjadi lantaran rakyat Jakarta sudah cukup cerdas.

"Karena selama ada prestasi dan kinerja yang terukur, rakyat Jakarta itu mana senang kalau udah ngomong soal SARA?" ujar mantan Jubir Partai Demokrat itu.

Ruhut justru menilai unjuk rasa besar Jumat lalu,  justru akan semakin membuat pasangan Ahok-Djarot meraih simpati publik.

"Jadi kepada yang demo dan pendukungnya itu, kembalikan aja dulu kepada rakyat, apa prestasi yang sudah mereka buat. Paling bikin jalan macet, bikin rakyat bingung, kan gitu-gitu aja kan? Merusak taman," tutur Ruhut.

  • Ruhut Sitompul adalah seorang mantan aktor yang kini bekerja sebagai pengacara dan politisi
    Ruhut Sitompul adalah seorang mantan aktor yang kini bekerja sebagai pengacara dan politisi
    Ruhut Sitompul
  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Ahok-Djarot
  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Ahok