Sukses

Kala Pesona Artis Cantik Kalahkan Pamor Bakal Cagub

Liputan6.com, Jakarta - Para bakal calon gubernur DKI Jakarta ditemani seorang wanita cantik pada saat blusukan menemui warga.Para perempuan cantik inilah yang justru mengalahkan pamor para calon gubernur itu. Misalnya saja, calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang didampingi artis cantik Sophia Latjuba.

Pada Selasa 18 Oktober 2016, Sophia selalu berada di sisi Ahok sepanjang kegiatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sophia, diajak meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Marunda, Jakarta Utara.

Saat itulah Sophia mencuri perhatian warga. Ahok yang biasa menjadi pusat perhatian warga, kini mesti berbagi panggung dengan Sophia. Bahkan di Balai Kota banyak warga yang mengajak pacar Ariel Noah itu bersalaman dan selfie.

Ahok resmikan RPTRA Marunda ditemani Sophia Latjuba (Delvira Prastiwi/Liputan6.com)

Kehadiran Sophia di sisi Ahok pada saat menjalankan tugasnya sebagai gubernur bukan tanpa alasan. "Mau lihat cara kerja. Sebagai timses beliau, harus semakin lancarlah melihat program," ujar Sophia.

Sophia berencana melihat kerja Ahok dalam menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI sehari-hari. Maklum, artis cantik itu sudah ditunjuk sebagai juru bicara kampanye Ahok-Djarot.

Namun, karena belum kampanye, dia tidak akan membicarakan strategi melainkan melihat program saja. "Saya mau tahu saja, karena ini kan belum kampanye jadi sesuatu yang informal saja," ucap Sophia.

Ketua DPP Partai Nasdem yang juga Ketua Bidang Media Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Martin Manurung bahkan mengatakan Sophia akan terus mendampingi Ahok dalam setiap kegiatan.

"Ini mendampingi saja. Jadi enggak strategi khusus ya," ucap Martin.

Martin menjelaskan, kehadiran Sophia untuk melihat bagaimana aktivitas politik sekarang ini. Selain itu, untuk belajar tentang bagaimana nanti menjalankan tugasnya.

"Sophia kan jubir, dan selama ini Sophia kan tidak terlibat aktif dalam politik. Jadi Sophia mendampingi sekaligus belajar cepat tentang tugas-tugasnya sebagai jubir," tandas Martin.

Pesona Anissa Pohan

Hal serupa juga terjadi pada saat bakal calon gubernur yang diusung Koalisi Cikeas, Agus Yudhoyono blusukan. Alih-alih membawa calon wakil gubernurnya Silviana Murni, Agus justru menggandeng istrinya. Saat itulah pesona Anissa Pohan yang menjadi magnet warga untuk berdatangan menyambut Agus.

Banyak ibu-ibu yang mengantre untuk berfoto dengan Anissa. Meski tak masuk dalam tim sukses Agus-Sylvi, Anissa selalu mendampingi sang suami saat bertemu dengan warga Jakarta.

Saat blusukan menemui warga DKI Jakarta, justru Anissa Pohan yang lebih luwes saat berinteraksi dengan warga. Dia berbincang dengan warga, berinteraksi dengan mereka, bahkan sesekali menggendong bayi yang dibawa oleh warga di Rusunawa Sindang.

Agus Yudhoyono dan Anissa Pohan di Pasar Baru

Bahkan, warga justru lebih mengenal Anissa ketimbang Agus. Pada saat di Pasar Sindang, para penjual justru memanggil Anissa.

"Itu Annisa Pohan, yang sebelahnya anak Pak SBY," ujar salah satu penjual.

"Cantik bener ya Mbak Annisa," ujar penjual yang lain.

Kemudian, pada saat blusukan di Jatinegara, Jakarta Timur, warga menyambut keduanya dengan meriah. Berbagai nyanyian dari masyarakat ditujukan untuk Agus.

Agus masih kaku dengan sambutan itu. Dia  hanya menepuk tangannya ke bagian paha sembari mengikuti irama lagu.

Namun Annisa melakukan hal yang lebih heboh. Dia menari bersama warga dan sesekali bertepuk tangan menyesuaikan dengan irama lagu yang didendangkan, seakan-akan tak ada sekat antara Annisa, Agus, dan warga saat itu.