Sukses

PPP Djan Faridz Surati Lulung Perintahkan Dukung Ahok-Djarot

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz akan membuat surat untuk Abraham Lunggana atau Lulung, yang berisi perintah untuk mendukung bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkad DKI Jakarta 2017.

"Hari ini kita akan buat kontrak politik untuk kader partai DPW dan seluruh DPC DKI Jakarta hingga tingkat ranting, kita akan menyurati mengintruksikan seluruh kader di DKI Jakarta mendukung Ahok-Djarot termasuk untuk Lulung kan dia Ketua DPW DKI," kata Sekjen PPP kubu Djan, Dimyati Natakusumah saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Dimyati pun tak mempermasalahkan jika Lulung sudah mendatangani Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam pertemuan itu, Lulung menyatakan dukungannya kepada Agus Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta.

"Itu kan kemarin, biarin saja masa menyambangi Bapak Bangsa Presiden ke-6 Indonesia tidak boleh. Tapi kan tetap perintah partai untuk mendukung Ahok-Djarot," ujar dia.

Dimyati menambahkan, semua kader PPP kubu Djan Faridz bebas melakukan komunikasi dengan siapa saja termasuk dengan seluruh bakal calon di Pilkada DKI Jakarta. Namun, tetap harus mematuhi perintah partai untuk mendukung Ahok-Djarot.

"Ya silakan saja mau ke kanan apa mau ke kiri sebelum surat intruksi dari partai keluar. Tapi kalau DPP sudah menyurati ya harus diikuti," Dimyati menandaskan.