Sukses

Agus Harimurti Sayangkan Batik Betawi Belum Mendunia

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta yang maju dalam Pilkada 2017, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyayangkan batik Betawi belum sepopuler batik daerah lain.

Hal tersebut disampaikannya saat ia beserta sang istri Annisa Pohan meninjau langsung sentra pembuatan batik Betawi di kawasan Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan. AHY pun berjanji akan membawa batik Betawi ke kancah global.

"Sangat disayangkan ya. Harusnya dikembangkan dan jadi pendapatan bagi warga Jakarta. Saya janji akan bawa batik ini menjadi terkenal sampai internasional," ujar AHY di Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Keprihatinan yang sama juga disampaikan Annisa Pohan yang ikut menemani AHY dalam kunjungannya kali ini.

"Sayang kalau nanti warga Betawi sendiri tidak tahu dan tidak kenal dengan batik khas daerah asalnya. Passion saya memang di batik, nanti kita bantu kasih pelatihan dengan desain-desainnya," lanjut Annisa.

Kunjungan AHY kali ini merupakan kunjungan lanjutan setelah mengunjungi Vihara Avolokitesvara di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat. Ia kembali dijadwalkan berkunjung ke pemukiman warga di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada malam nanti.