Sukses

Djarot Jawab Isu Ahok Mundur dari Cagub Sore Ini

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur (cawagub) Djarot Saiful Hidayat membantah kabar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mundur dari calon gubernur DKI Jakarta.

"Enggak (benar). Saya belum mendengar dan enggak ada niatan seperti itu," ujar Djarot saat blusukan di Pasar Palmeriam, Jakarta Timur, Jumat (4/11/2016).

Menurut Djarot, keberadaan para pendemo ini justru menjadi ujian bagi penerapan demokrasi di Indonesia.

"Justru inilah kesempatan bagi kita semua bangsa Indonesia untuk benar-benar diuji demokrasinya. Bisa enggak kita jadi orang Indonesia seutuhnya, yang bisa memahami bahwa kita heterogen," ucap Djarot.

Djarot menyampaikan jangan mengaitkan pernyataan Ahok saat mengutip ayat Alquran dengan kepentingan pilkada dan menyebut Ahok mundur dari pencalonan.

"Saya sampaikan, bahwa saya oleh Tuhan ditakdirkan lahir sebagai orang Jawa beragama Islam. Pak Ahok ditakdirkan oleh Tuhan orang Belitung, China, beragama Kristen. Itu kan suatu kodrat bagi kita. Dan kita sudah bersumpah bahwa kita menyatu. Jadi janganlah, ini dikaitkan dengan urusan pilkada. Kan beda. Demo 4 November, dan pilkada kan beda kadarnya," ujar Djarot.

Djarot menegaskan, isu Ahok mundur adalah bohong. "Itu hoax," ujar Djarot.

Artikel Selanjutnya
Djarot Angkat Bekas Pejabat yang Dipecat Ahok
Artikel Selanjutnya
Djarot: Soal Rombak Jabatan, Ahok Lebih Baik