Sukses

Elektabilitas Turun Pecut Ahok Kerja Lebih Keras

Liputan6.com, Jakarta - Rilis lembaga survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni mengungguli pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga.

Pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni mendapatkan suara 30,4 persen, Ahok-Djarot 26,4 persen, dan Anies-Sandi 24,5 persen. Survei ini dilakukan pada 15 hingga 22 November 2016.

Terkait hal itu,Acalon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meminta hasil survei tersebut dianggap benar. Alasannya, hal itu akan berpengaruh pada kinerja para relawan tim Ahok-Djarot.

"Sebenarnya mereka sih tanya, benar apa nggak turun? Ya anggap aja benar, ini kan kalau survei terlalu tinggi justru saya khawatir pada enggak mau kerja, dipastiin menang, nanti tanggal 15 pada enggak mau datang," ucap Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Sabtu (26/11/2016).

Menurut dia, jika banyak survei yang menyatakan elektabilitasnya turun, justru dia mengucapkan terima kasih dan merupakan hal bagus.

"Makanya kalau turun gitu bagus. Tentu mereka akan kerja lebih keras," jelas Ahok.

Dia pun meminta agar para relawan bahu membahu untuk bekerja keras, demi bisa meraih kemenangan di Pilkada DKI Jakarta 2017. "Makanya, kita suruh relawan dan partai politik kerja lebih keras. Harus lebih banyak menyatakan mendukung," tandas Ahok.