Sukses

Yusril: Saya Dukung Ahok Tetap Maju Pilkada DKI

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertemu Yusril Ihza Mahendra dalam satu acara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Yusril menyatakan, tidak tepat jika saat ini masih ada upaya menghalang-halangi Ahok maju sebagai cagub.

"Saya katakan Pak Ahok ini tidak bisa dihalang-halangi hak beliau untuk maju. Karena itu saya dukung beliau untuk tetap maju di pilkada ini," tutur Yusril usai acara festival musik HUT Provinsi Bangka Belitung di TMII, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2016).

Menurut Yusril, sesuai dengan undang-undang yang berlaku, hak Ahok maju Pilkada DKI haruslah terjamin. "Hak-hak beliau ini harus tetap kita jamin dan junjung tinggi," jelas Yusril.

Ahok memuji Yusril yang telah banyak mengajarinya soal Islam. Dia membeberkan bahwa sosok yang kerap tampil berseteru dengannya itu adalah orang yang mengerti bahwa dirinya sama sekali tidak bermaksud menistakan agama.

"Terutama Bang Yusril pasti beliau dibuat repot sekali. Jadi saya sampaikan beliau lah yang bisa membantu saya menjelaskan bahwa tidak ada niat sama sekali sebagai orang Bangka Belitung untuk menghina ajaran agama mana pun," ujar Ahok.