Sukses

Cerita Ahok soal Perbaiki Sikap, Selotip Ajaib dan Megawati

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kini tengah memperbaiki sikap dan menjaga gaya bicaranya. Dia pun menceritakan soal selotip ajaib yang biasa disebut oleh Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Ahok mengungkapkan dirinya sempat mendapat teguran dari Megawati terkait cara bicara dan perkataannya. Ketika berucap hingga berpotensi menimbulkan kegaduhan, dia mengaku langsung dihubungi via telepon oleh Ketua Umum PDIP itu.

"Saya sudah pakai, kata Bu Mega selotip ajaib. Lagi ngomong saja, pasti ibu telepon 'selotip ajaibnya lepas ya?' Saya bilang iya bu, maaf bu, kemarin copot bu. Saya sudah pasang kembali bu,' tutur Ahok saat acara jamuan makan berbayar di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (37/11/2016).

Sembari terus bercerita di hadapan para relawan yang mengikuti acara penggalangan dana untuk Kampanye Rakyat Basuki-Djarot itu, Ahok meminta doa agar upayanya berbenah diri bisa sesuai harapan.

"Saya cuma minta dukungan dan doa. Saya sedang berusaha perbaiki kelakuan," jelas dia.

Ahok menyebut, para relawannya mungkin bisa memberikan sumbangan bagi dirinya dan pasangan duetnya yakni Djarot. Namun, mereka tentunya tidak punya kemampuan untuk menahan mantan Bupati Belitung Timur itu saat bicara.

“Yang jelas sampaikan ke teman dan saudara, itu tugas bapak ibu. Ada satu hal yang bapak ibu enggak bisa lakukan. Nyumbang bisa, yang enggak bisa ngerem mulutnya Ahok,” ucap Ahok.