Sukses

Kampanye di Cengkareng, Anies Disambut Pantun 'Jawara' Betawi

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kampanye di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Saat tiba di gang Taniwan, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Anies disambut oleh seorang 'Jawara' Betawi bernama Nasir alias Bang Itik dengan pantun.

"Bikin janur ditusukan, naik jukung tangkap gurame. Calon gubernur lagi blusukan, kite dukung rame-rame," kata Bang Itik lengkap dengan pakaian khas Jawara Betawi di lokasi, Senin (28/11/2016).

Usai disambut pantun, Anies langsung mendatangi warga yang sudah menunggu. Di hadapan warga, Anies menyoroti penanganan kesehatan saat ini. Dia melihat bahwa banyak warga yang tidak mendapatkan pelayanan yang baik.

"Bahkan tidak sedikit yang ditolak," kata Anies.

Untuk itu, dia akan berencana untuk menambah kapasitas rumah sakit. Termasuk akan memasukkan rumah sakit swasta ke dalam jaringan. "Jadi semua RS akan memberikan pelayanan yang baik," ujar dia.

Melihat banyaknya pengaduan mengenai BPJS, Anies berjanji akan menyelesaikannya. Dia mengaku mengenal Direktur BPJS saat ini sehingga nantinya, dia akan meminta khusus agar BPJS bagi warga Jakarta akan disederhanakan.

"Nanti akan dibicarakan khusus bagi warga Jakarta," ungkap Anies.

Tak hanya menyoroti masalah kesehatan, Anies juga melihat kurangnya perhatian dari aparatur pemerintah. Dia memastikan akan memperbaiki sistem yang tidak baik tersebut.

"Kelihatan bagus kalau cuman ada orangnya. Tapi pas tidak ada, programnya tidak jalan. Itu akan diubah," Anies menandaskan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies-Sandiaga