Sukses

5 Cara Agus Yudhoyono Bangkitkan Persija

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono memberi kiat untuk membangkitkan Persija dengan prestasi dalam acara ulang tahun ke-88 Persija di Jakarta, Senin, 29 November malam.

Kiat pertama adalah atlet yang tergabung dalam klub dengan julukan Macan Kemayoran itu harus berkompetensi, yakni dimulai dari rekrutmen yang memastikan kemampuan dan kualitas.

"Sejak kecil direkrut, dilatih, dan diuji untuk selanjutnya masuk ke gelanggang yang sebenarnya," tutur Agus seperti dikutip dari Antara, Selasa (29/11/2016).

Atlet, kata Agus, juga harus memiliki kesejahteraan untuk meningkatkan prestasi dan memiliki kepastian masa depan.

Kiat kedua, menurut mantan siswa SMA Taruna Nusantara itu, pelatih harus bisa meningkatkan kualitas atlet serta memberikan dukungan insentif agar optimal dalam melatih skuat.

Selanjutnya, ujar putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu, manajemen latihan harus profesional dan kompetitif untuk membangun mental tanding agar tidak mudah jatuh menghadapi kegagalan.

Untuk meningkatkan sikap kompetitif atlet, ia berpendapat dapat dibuat kompetisi internal Persija.

Terakhir, fasilitas latihan harus tersedia dengan baik, yakni stadion dengan fasilitas penunjang lengkap.

Jika stasion terintegrasi dengan pelaku UKM untuk suvenir, makanan dan minuman, menurut Agus, sepak bola di Ibu Kota dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan.

"Bukan hanya tontonan, tetapi bisa jadi industri yang menggerakkan ekonomi dan mempersatukan," tutur Agus.