Sukses

Ahok Target Rampungkan Pembangunan Tanggul 2019

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertekat menyelesaikan pembangunan tanggul yang tersebar di seluruh wilayah Ibu Kota paling telat 2019.

"Saya targetkan sekitar tahun 2018 sampai 2019 semua tanggul yang ada di Jakarta harus sudah beres dan berfungsi dengan baik," kata Ahok di Balai Rakyat, Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Melalui pembangunan tanggul-tanggul, Ahok berharap banjir yang kerap melanda sejumlah wilayah Jakarta dapat dicegah.

"Semakin cepat tanggul-tanggul dibangun dan dibenahi semuanya, maka akan semakin cepat juga kita bisa mengatasi masalah banjir di Jakarta. Yang penting cepat dibereskan," ujar Ahok seperti dikutip dari Antara.

Selain membangun tanggul, calon gubernur DKI Jakarta bernomor urut dua itu juga berencana membersihkan kali sekaligus membenahi saluran-saluran air.

"Kalau kali, sungai, tanggul, waduk dan semua saluran air diperbaiki dan juga dibersihkan, banjir pasti bisa kita atasi. Tapi memang semua pembenahan itu butuh waktu," ungkap Ahok.

Masa kampanye Pilkada DKI Jakarta berlangsung hingga 11 Februari 2017, dengan hari pemilihan jatuh pada 15 Februari 2017.

Pilkada ini diikuti Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.