Sukses

Agus: Pembangunan Jakarta Tak Boleh Pinggirkan Warganya

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan, pembangunan di Jakarta tidak boleh meminggirkan masyarakat dan menuai ketakutan masyarakat.

"Tidak boleh pembangunan menghadirkan rasa takut dan sedih serta meminggirkan manusia dari kotanya. Penggusuran yang terjadi di sana sini betul-betul melukai hati masyarakat kita," kata Agus dalam silaturahmi dengan pensiunan pegawai negeri sipil pendidikan di Jakarta, Selasa (29/11/2016)

Agus mengklaim, selama hampir dua bulan dia dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni menangkap kekhawatiran atas ancaman penggusuran.

Menurut dia, saat ini ada kelompok masyarakat Jakarta yang terpinggirkan, terabaikan, termarginalkan, terbuang dan takut terhadap pemimpinnya sendiri.

"Tentu menyedihkan ada rakyat yang takut dengan pemimpinnya sendiri. Tidak ada pemimpin yang sesungguhnya jika tidak ada rakyat, apalagi ditakuti rakyat. Saya dan Mpok Sylvi ingin mengedepankan pembangunan berkeadilan dengan pendekatan humanis," ujar Agus seperti dilansir Antara.

Agus menilai Jakarta adalah sebuah ruang sistem kehidupan yang harus mengayomi seluruh warganya. Menurut dia, ruh dan jiwa kota Jakarta berada di dalam masyarakatnya.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017