Sukses

Anies Baswedan: Jangan Bebankan Semua Masalah Jakarta pada Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat tidak menyalahkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas kondisi Jakarta yang masih dibelit sejumlah masalah, seperti banjir dan macet.

"Jangan bicara buruk (Jakarta) dengan bebankan semua masalah ini pada Pak Basuki, dia baru jadi gubernur dua tahun," kata Anies usai memenuhi undangan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Menurut Anies, seharusnya warga Jakarta objektif dan proporsional dalam menilai. Koordinasi dengan sejumlah pemangku kebijakan lainnya, juga diperlukan untuk membawa Jakarta lebih baik.

"Koordinasi dengan semua pihak agar program berjalan baik seperti dengan dewan kota, DPRD, komunitas bisnis, LSM, dan warga," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Anies mendatangi Dewan Pers memenuhi undangan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Di hadapan sejumlah tokoh PWI, Anies pun tak sungkan memuji profesi wartawan yang lihai mengolah kata menjadi karya.

"Tidak ada karya, tidak ada kerja tanpa didahului kata-kata. Mengutip kata Rendra 'perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata," kata Anies.