Sukses

Mimpi Sandiaga PKL Jakarta Seperti di Copenhagen dan London

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu keluhan warga DKI Jakarta, khususnya warga Cempaka Putih, adalah minimnya ruang untuk berdagang bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL). Cawagub Sandiaga Uno merespons keluhan tersebut. Dia bermimpi membangun sarana untuk PKL seperti di London.

Sandiaga Uno tidak menutup mata bahwa PKL bagi sebagian warga Jakarta adalah alternatif mencari nafkah.

"Setidaknya PKL bisa sedikit membantu keterlambatan ekonomi para warga," kata Sandiaga di sela kampanye di Rawasari Dalam, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Maka dari itu, Sandi berjanji akan memberikan ruang lebih bagi para PKL. "Mereka meminta PKL diberikan tenda, pelatihan manajemen keuangan, dan seragam agar produknya berkualitas. Tentu saja mereka meminta modal," sambung Sandi.

Selain itu, Sandi juga menjanjikan warga untuk menjadikan ruang PKL lebih cantik seperti PKL yang pernah dia lihat di luar negeri.

"Dibuat yang cantik, seperti saya pernah lihat di Copenhagen, London, Sydney, ada atraksi musik, jadi ada wisata kuliner, centra untuk pedagang, enggak bikin macet, atau mengganggu ketertiban. Jadi terlihat menarik juga," kata Sandi.

Sesuatu yang dia janjikan itu tak membuat para PKL harus tergusur dari lapak awal.

"Mereka enggak mau dipindah, ya jangan dipindah, tapi ditata dengan baik, dilakukan rekayasa traffic. Mereka rata-rata mendukung," Sandi menerangkan.