Sukses

Jika Jadi Wakil Gubernur, Sandiaga Uno Lepas Saham 'BUMD Miras'

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur, DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno mengaku akan melepas saham di PT Delta Djakarta yang merupakan BUMD DKI ini. PT Delta Djakarta sendiri merupakan tempat produksi minuman keras, atau miras.

Hal tersebut tentunya dia lakukan saat dirinya terpilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Kalau saya jadi Wagub, saya rasa tidak pantas BUMD punya perusahaan seperti itu. Buat saya itu aneh. Saya akan lepas sahamnya," ucap Sandiaga Uno di kawasan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Hal tersebut dia lakukan mengingat belum lama ini terdengar berita meninggalnya delapan orang di Cakung, Jakarta Timur, yang tewas lantaran meminum miras.

"Kita harus tertibkan, bahwa miras ini tidak menjadi sarana yang dikonsumsi anak muda yang enggak dapat kerjaan, akhirnya mereka ambil jalan pintas. Makanya anak muda kami berikan pekerjaan agar ada kegiatan. Agar masa depan mereka juga tidak suram. Mereka stres sampai akhirnya ambil jalan pintas," kata Sandi.

Selain itu, Sandiaga Uno juga akan lebih memperketat produsen yang masih menjual miras. "Harus ada kolaborasi. Kalau jual secara ilegal harus ditindak, kalau legal, kita pastikan UU-nya seperti apa," tandas Sandiaga Uno.