Sukses

Jadi Cawagub Paling Kaya, Sandiaga Janji Sumbang Gajinya

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah merilis kekayaan para calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dari data itu terlihat calon wakil gubernur Sandiaga Uno lah yang paling kaya dengan total kekayaan mencapai Rp 3,8 triliun.

Sandiaga Uno menganggap kekayaan yang dia miliki hanya titipan dari Sang Pencipta.

"Ya saya merasa ini bukan harta saya, milik Allah, saya cuma ketitipan saja, pasti ada tugasnya, karena nanti pasti ditanya sama masyarakat di DKI dan juga akhirat," ucap Sandiaga Uno di Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Sandi mengaku, dirinya mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bukan untuk mencari harta dan kuasa. Sandi mengaku, akan menyumbangkan semua uang yang dia terima dari hasil menjadi wakil gubernur.

"Saya tidak mencari jabatan, kekuasan, cari tambahan harta dari apa yang telah saya ikhtiarkan. Saya merasa sudah lebih dari kecukupan, bahkan lebih dari lebih. Bagi saya ini ibadah, saya bilang semua pendapatan wakil gubernur akan saya sumbangkan ke yayasan dompet dhuafa, dan rumah zakat. Saya pastikan, saya tak akan mengambil sepeserpun uang rakyat," kata Sandiaga Uno.

Tak hanya itu saja, Sandiaga Uno juga siap memberikan uang pribadinya untuk kepentingan masyarakat. Namun nanti, setelah dirinya terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta pada 15 Februari 2017.

"Kalau sekarang kan masih belum boleh. Enggak boleh pakai uang pribadi. Nanti setelah terpilih, saya tidak akan segan untuk mengeluarkan uang pribadi saya demi kepentingan masyarakat," terang Sandi.