Sukses

Datangi Sentra Tempe, Djarot Dicurhati Harga Kedelai

Liputan6.com, Jakarta - Para pengusaha di sentra pengolahan tempe, Semanan, Jakarta Barat mengadu pada calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat. Mereka mengeluhkan tingginya harga impor kedelai yang membuat sejumlah pengusaha di sentral tempe Semanan kewalahan.

"Harganya terus merangkak naik. Saat ini, Rp 280.000 per kuintal," tutur seorang pengusaha olahan tempe dan tahu di sentra olahan tempe Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (30/11/2016).

Pengusaha itu mengatakan, saat ini, para pengusaha disuplai kedelainya langsung dari importir. Mereka menginginkan, Bulog kembali mengambil alih penyuplaian kedelai.

"Kalau bisa kembalikan lagi ke Bulog, Pak. Agar harganya tidak membumbung tinggi," ujar dia kepada Djarot.

Djarot menanggapi serius keluhan warga tersebut. Sambil berdialog, Djarot berencana penyuplaian kedelai itu dilakukan oleh Cipinang impor, seperti bahan baku beras dan gula.

"Kita akan ubah sistemnya. Agar para pengusaha dapat sejahtera," ucap Djarot.

Selain dengan pengusaha tempe, Djarot juga berdialog dengan warga sekitar. Ia juga mendapat sumbangan dana kampanye dalam baskom.

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Ahok-Djarot
  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Djarot Saiful Hidayat
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017