Sukses

Agus Yudhoyono: Sungai Harus Dipertahankan Sealamiah Mungkin

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono menilai upaya pemerintah DKI Jakarta dalam membeton sungai tidak selayaknya dilakukan secara menyeluruh. Agus berpendapat sebisa mungkin kondisi sungai di Jakarta dijaga kealamiannya.

"Di beberapa tempat rawan longsor memang perlu dibeton, tapi tidak semua. Kita akan tetap pertahankan sealamiah mungkin karena itu paling indah," ujar Agus saat melakukan kegiatan susur Kali Ciliwung, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Agus juga menganggap pengelolaan sungai yang baik dapat mendatangkan keuntungan secara ekonomis. Begitu juga dengan pemanfaatannya.

"Termasuk olahraga air, sejauh tidak mengganggu ekosistem dan ikan-ikan di sana, menjadi menarik. Banyak negara yang menginginkan sungai sampai buat sendiri, sedangkan kita sudah punya sungai sejak zaman purba alami. Sayang sekali jika tidak dimaksimalkan," tutur Agus.

Agus mendatangi bilangan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, untuk melakukan penanaman pohon di bantaran Kali Ciliwung. Bersama Komunitas Pencinta Ciliwung, Agus dan rombongan melakukan aktivitas penghijauan.

Setelah itu, ia dan rombongan melakukan susur sungai menggunakan perahu karet dan berakhir di bilangan Bidara Cina, Jakarta Timur, dan kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama warga setempat.

  • Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Agus Yudhoyono
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017