Sukses

Djarot: Diterpa Angin Kencang, Ahok Tidak Akan Tumbang

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat mengatakan kepada para pendukungnya untuk kuat menghadapi kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Djarot menganalogikan Ahok sebagai pohon yang tinggi. Maka, semakin banyak pula cobaan yang dia hadapi.

"Semakin tinggi pohon, maka akan diterpa angin yang kencang. Tapi saya yakinkan Pak Ahok tidak akan tumbang hanya karena masalah penistaan agama," ujar Djarot di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

Menurut Djarot, pohon kuat lantaran akar yang kuat. Akar kuat itu adalah warga Jakarta. "Bapak ibu masih kuat jadi akar Pak Ahok?" tanya Djarot disahut "masih" secara kompak oleh pendukung.

Djarot mengatakan pohon Ahok tersebut tidak akan terkalahkan dengan apa pun, termasuk fitnah dan penolakan apa pun.

"Kalau tidak mau menjadi pemimpin seperti itu jadi saja rumput, jadi semak-semak, diinjak-diinjak orang," ujar Djarot.

"Apa cukup hanya di sini? Tidak. Harus ngomong tetangganya. Bilang saja kinerja apa yang sudah dikerjakan Pak Basuki," tambah Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu pun menyampaikan pendukungnya agar tetap datang ke TPS pada 15 Februari nanti. Sebab, pengadilan akan profesional menangani kasus Ahok.

"Kasus Pak Ahok bukan semata-mata soal hukum, tapi ditarik ke masalah politik Pilkada. Maka proses demikian cepat. Tapi enggak apa-apa saya yakin penegak hukum profesional. Yang penting kita tetap datang ke TPS nanti," tandas Djatot.