Sukses

Djarot Minta Pendukungnya Tak Khawatir soal Proses Hukum Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur petahana Djarot Saiful Hidayat mengatakan pada para pendukungnya agar tak khawatir mengenai proses hukum yang tengah dijalani Basuki Tjahaja Purnama.

Menurut Djarot, meski pria yang karib disapa Ahok itu akan fokus menjalani proses hukum, dirinya tetap ada untuk menerima aduan warga. Sehingga proses kampanye Ahok-Djarot tetap berjalan.

"Pak Ahok tentu akan fokus (ke pengadilan) tapi kan ada Djarot. Pagi di sini menerima pengaduan warga. Siang menyapa warga (blusukan)," kata Djarot di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Menurut Djarot, pihaknya tak mempermasalahkan kasus Ahok yang sudah masuk ke pengadilan. Sebab, semakin cepat sidang akan semakin baik.

Djarot pun berharap sidang Ahok dilakukan secara terbuka sehingga masyarakat bisa melihat langsung seperti kasus kopi sianida dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

"Enggak ada maalah. Semakin cepat sidang semakin baik. Kita harap terbuka, live kayak Jessica. Hingga warga nonton di rumah masing-masing, enggak perlu datang. Tapi ya sudah diprediksi proses hukum (Ahok) akan lebih dipercepat," tandas Djarot.