Sukses

Senyum Djarot Saat Diteriaki Warga di Kramat Jati

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berkampanye di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Saat melewati pos ronda di sebuah gang, salah seorang warga tiba-tiba meneriakkan takbir dan menyerukan bentuk penolakan.

"Allahu Akbar... Tolak penista agama," teriak seorang pria di Jalan Masjid Bendungan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2016).

Teriakan itu berulang-ulang kali terdengar. Djarot yang berjalan terus dan semakin mendekati sosok pria tersebut hanya tersenyum.

"Numpang lewat ya," ujar Djarot.

Sikap ramah Djarot ternyata tidak memberikan efek terhadap pria muda berpeci yang mengaku bernama Ridho itu. Dia pun kembali meneriakkan ucapan yang sama berkali-kali setelah Djarot berlalu.

Sempat terjadi adu mulut antara Ridho dengan relawan Djarot. Hanya, relawan lain dan petugas yang menjaga memisahkan keduanya.

Ridho mengatakan, dia tidak setuju dengan kedatangan Djarot di permukiman tempat tinggalnya. Sebab, Djarot merupakan pasangan Ahok yang kini jadi tersangka dugaan penistaan agama.