Sukses

Cara Agus Cegah Dana Siluman di APBD DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Dana siluman dalam alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta menjadi salah satu fokus program calon gubernur nomor urut 1 DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.

Seperti dilansir dari Antara, Agus berjanji akan mencegah kasus dana siluman terulang kembali.

"Prinsipnya saya dan Mpok Sylvi akan menyelenggarakan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Tentu hal itu disertai proses check and balance yang benar," ujar Agus di sela kampanye di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Agus mengatakan proses check and balance harus dilakukan antar-lembaga pemerintahan termasuk dengan DPRD. Publik juga harus mengetahui seluruh kegiatan pemerintahan secara transparan.

Terkait kasus dana siluman dalam pengadaan uninterruptible power supply (UPS), Agus mengatakan ia akan mempelajarinya lebih lanjut.

"Tentu nanti akan saya pelajari secara rinci apa saja yang menjadi kasus di Jakarta, saya akan melihat keseluruhan," ujar Agus yang saat kampanye di Tanah Abang didampingi politikus PPP Abraham Lunggana atau Haji Lulung. (Rezki Apriliya)